Pemdes Karangtengah memasang banner Realisasi APBDes 2016 (10/3). Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan Permendagri No 46 tahun 2016 Pasal 2 Ayat (d) serta Perda Kab Purbalingga No 15 tahun 2015 Pasal 9 Ayat (d), keduanya membahas tentang pemberian informasi secara tertulis masyarakat. Pemasangan ini juga masih satu rangkaian dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa kepada Bupati dan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa kepada BPD serta merupakan kelanjutan dari pemasangan Banner Transparansi APBDes di awal tahun.

Banner Realisasi ini memuat realisasi pendapatan, realisasi belanja serta surplus atau kurang anggaran. Selain itu, banner ini juga memuat program RTLH yang merupakan program Kabupaten yang masuk ke Desa.

Banner Realisasi sengaja menempati lokasi yang strategis yaitu di depan Kantor Balaidesa tepatny di tower Pamsimas. Harapanya tentu saja agar mudah di akses masyarakat sehingga masyarakat tahu penyelenggaraan pemeritahan desa selama satu tahun anggaran.)boeb.