photo_2016-09-16_01-37-17Desa Karangtengah menjadi desa pertama di Kecamatan Kertanegara yang memajang papan banner Transparansi APBDes 2016, papan Banner ini diletakan di depan Balai Desa tepatnya di dinding tower pamsimas. Dengan ukuran 200 x 240 cm,banner ini mudah terbaca walaupun dari kejauhan.
Banner Transparansi APBDes 2016 Desa Karangtengah berisi sumber-sumber pendapatan desa, rencana pos pengeluaran belanja serta pencana pembangunan yang akan dilaksanakan di Desa Karangtengah pada tahun 2016. Dalam diagram rencana anggaran, terpampang jelas pos anggaran belanja pembangunan mencapai 59 %, sedangkan pos anggaran pemerintahan sebesar 32,8 % dan sisanya adalah anggaran pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.
Kepala Desa Karangtengah, Agus Sinarno mengatakan bahwa pemasangan Banner APBDes ini adalah bentuk tanggung jawab Pemerintah desa kepada masyarakat atas penggunaan dana APBDes yang besarnya melebihi 1 miliar.
“Dengan dipajangnya APBDes 2016 diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Desa” lanjutnya.