Kegembiraan nampak di wajah murid-murid PAUD Az Zahroh Desa Karangtengah. Sebab, hari ini (10/3) mereka secara resmi mulai menempati gedung baru. Sebelum memilikii gedung sendiri, kegiatan belajar mengajar PAUD Az Zahroh dilaksanakan di rumah penduduk yang dikontrak.

Penyerahan nasi kuning kepada Plt. Sekdes Karangtengah

Kepala PAUD Az Zahroh, Umi Narsih mengungkapkan rasa syukurnya serta ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu pembangunam gedung paud.

“Setelah sembilan tahun sejak didirikan, PAUD Az Zahroh sering berpindah lokasi, Alhamdullilah hari bisa menempati gedung punya sendiri”, ungkapnya.

“Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Misdar yang telah mewakafkan sebagian tanahnya untuk lokasi Paud dan kepada Pemerintah Desa Karangtengah beserta seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan gedung Paud dari dana desa”, lanjutnya.

Kemudian Bapak Jamali, Plt Sekdes Karangtengah yang mewakili Kepala Desa Karangtengah dalam sambutannya berpesan agar gedung Paud yang sudah dibangun untuk dijaga dengan baik.

“Meskipun belum selesai, gedung Paud sudah bisa ditempati, dalam kesempatan ini kami atas nama Pemerintah Desa menyerahkan gedung ini kepada PAUD Az Zahroh untuk dimanfaatkan sebagai lokasi belajar” pesannya. “Selanjutnya kami berharap kepada guru serta wali murid untuk menjaga dengan bail gedung ini”.

Gedung PAUD AZ ZAHROH

Gedung Paud itu sendiri dibangun dengan menggunakan Dana Desa 2017 dengan anggaran mencapai 147 juta rupiah setelah seorang dermawan bernama Bapak Misdar mewakafkan sebagian tanahnya untuk lokasi gedung. Sebelumnya pembangunan gedung PAUD selalu terkendala pengadaan lokasi. Pembangunan gedung ini direncanakan secara bertahap dan untuk tahap pertama berupa lantai satu dan dak lantai dua. Sedangkan lantai dua akan direncanakan di tahun anggaran mendatang. )*Boeb.