Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2016, Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH.MM. mencanangkan gerakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni 1000 rumah di Kabupaten Purbalingga. Hal ini juga dilaksanakan dalam rangka memecahkan Rekor Muri Rehab Rumah Tidak Layak Huni Serentak.

Sejalan dengan hal itu, Timlak RRTLH Desa Karangtengah yang dipimpin oleh Bpk. Misdar berkomitmen untuk mensukseskan program Bupati Purbalingga

“Kami sangat mendukung program Bupati yang baik ini, sejak instruksi di turunkan, kami berusaha untuk memastikan seluruh titik rehab sudah dapat dimulai hari ini”, unkapnya

“Hari ini kami juga berkeliling untuk memastikan program ini benar-benar berjalan”,tambahnya.

Dari pemantauan dilapangan, terlihat masyarakat sangat antusias mendukung kegiatan ini. Mereka ramai-ramai bergotong-royong membantu merehab rumah.

Menurut Mubarok, anggota Timlak RRTLH, kesuksesan Proram ini memang tergantung semangat gotong royong warga masyarakat.

“Seluruh dana bantuan APBD hanya boleh di belanjakan untuk material saja, sedangkan untuk tenaga kerja harus swadaya masyarakat.” Ungkapnya.

Pada program RRTLH tahun ini, Desa Karangtengah mendapat jatah 9 Rumah dari APBD Kab. Purbalingga. Jumlah itu belum termasuk 5 rumah yang memakai anggaran DD dan 2 rumah dari dana aspirasi DPRD.