puskesmas

Kementrian Kesehatan melalui Puskesmas Karangtengah mengadakan koordinasi pembentukan pos Usaha Keselamatan Kerja(8/11). Dengan bertempat di salah satu rumah makan di bobotsari, Puskesmas Karangtengah mengundang kelompok pekerja beserta aparatur desa dari Desa Karangtengah dan Desa Langkap.

Untuk Desa Karangtengah, kelompok pekerja yang diundang berasal dari bidang pembuatan kasur dan penderes pengrajin gula kelapa)red. Sedangkan dari Desa Langkap, kelompok pekerja yang diundang berasal dari bidang pengrajin sapu glagah dan pengrajin gula kelapa.

Menurut Kepala UPT Puskesmas Karangtengah,drg. Nursyarifah Widiasih, pertemuan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran pekerja akan keselamatan kerja.

“Setiap pekerja seharusnya mengerti akan resiko yang akan dihadapi dan dalam melakukan pekerjaan diharapkan memakai standar keselamatan kerja”.

Lebih lanjut beliau menjelaskan akan ada tindak lanjut dari pertemuan ini di setiap pos UKK. Diharapkan kedepanya kesadaran akan keselamatan kerja akan semakin meningkat. )Boeb.