Pemerintah Desa Karangtengah memasang banner Realisasi APBDes 2017. Banner ini merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan APBDes kepada masyarakat. Banner realisasi APBDes 2017 sengaja dipasang disamping banner APBDes 2017 agar sebagai perbandingan.

Menurut Kepala Desa Karangtengah, Agus Sinarno, ini menjadi tahun kedua bagi Desa Karangtengah memasang banner realisasi APBDes

“Sudah dari tahun 2016 kami memasang banner APBDes di awal tahun anggaran dan banner Realisasi APBDes di akhir tahun”, ungkapnya.

Dalam banner realisasi terlihat ada silpa yang cukup besar pada kegiatan fisik, hal ini disebabkan oleh terlambatnya pencairan DD 2017 dan berdampak pada terlambatnya pengerjaan fisik.

“Karena terlambatnya pencairan DD, beberapa pekerjaan belum terselasaikan dan kami silpakan kemudian kami lanjutkan kembali pada tahun anggaran berikutnya”, paparnya kembali.

Disamping memuat realisasi APBDes, banner ini juga memuat beberapa kegiatan yang dikerjakan desa tetapi tidak masuk APBDes seperti RTLH APBD Kabupaten, bantuan untuk PAMSIMAS dan program jambanisasi dari APBD Provinsi. )*Boeb.