Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan Pelatihan Perikanan Darat bagi Masyarakat Desa Karangtengah (12/12). Pelatihan yang mengambil fokus ikan lele ini digelar di balaidesa karangtengah untuk teorinya dan di lahan salah satu peserta untuk prakteknya.

Dalam pelatihan yang didukung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Purbalingga ini masyarakat diajari cara membuat kolam, pemilihan bibit, pemijahan, pakan alternatif serta pengolahan hasil panen.

Penyuluh perikanan Kabupaten Purbalingga, Rudiarto, S.Pi, yang juga menjadi tutor pelatihan tersebut, menyambut baik diadakanya pelatihan ini. Beliau merasa senang dapat berbagi ilmu dengan masyarakat desa karangtengah dan siap untuk membantu perikanan di Desa Karangtengah.

” Nanti kalau butuh bantuan, panjenengan tinggal WA saja, insya Allah saya datang ” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karangtengah, Agus Suntoro, SH, dalam sambutannya berharap pelatihan ini dapat berkelanjutan.

” saat ini peserta sudah dibikinkan kolam beserta indukannya, monggo dirawat bersama agar bisa berkembang dan nanti hasilnya untuk dinikmati peserta sendiri”, ungkapnya.

Pelatihan ini sendiri merupakan agenda untuk pemberdayaan masyarakat yang dibiayai Dana Desa Tahun 2019)*boeb.