Badan Perwakilan Desa (BPD) Karangtengah mengadakan musyawarah untuk memilih anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Karangtengah Tahun 2018 (18/10). Dalam pertemuan yang digelar di Balaidesa Karangtengah mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama serta perwakilan lembaga desa untuk menjaring calon anggota panitia Pilkades.

Dalam kesempatan ini, ketua BPD Desa Karangtengah, Sukamto mengatakan setelah terbentuk akan langsung dilantik dan bekerja mempersiapkan Pilkades.

“Setelah terbentuk, panitia akan terus bermusyawarah menentukan RAB dan Tata Tertib Pilkades karena pada tanggal 21 Oktober pendaftaran bakal calon Kepala Desa sudah mulai dibuka”, paparnya.

Sementara itu, Kasi Pentrantibum Kec. Kertanegara, Ali Nasroh, S.Sos dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa Pilkades kali ini ada empat hal yang baru yaitu pertama calon kepala desa bisa berasal dari luar desa. Yang kedua, meskipun mempunyai Ktp setempat, tetapi jika tidak masuk DPT maka kehilangan hak pilih. Kemudian ketiga kotak suara nanti akan dibagi per kadus serta terakhir biaya Pilkades ditanggung oleh APBD dan APBDes.

Dalam musyawarah ini akhirnya terpilih 7 orang anggota Panitia Pilkades Karangtengah yaitu

  1. Ansor sebagai ketua merangkap anggota;
  2. Desi Purnamasari sebagai sekretaris merangkap anggota;
  3. Mukhtarom sebagai anggota;
  4. Humam sebagai anggota;
  5. Tabah Aris Budiarto sebagai anggota;
  6. Subagyo sebagai anggota;
  7. Ihsan Babul Inayah sebagai anggota.

Setelah terpilih, ketujuh anggota Panitia Pilkades langsung dilantik dan diangkat sumpah oleh ketua BPD sehingga diharapkan dapat segera bertugas menyelenggarakan tahapan-tahapan Pilkades )*boeb.