Dengan mengundang Lembaga Desa serta Tokoh Masyarakat Pemerintahan Desa Karangtengah mengadakan Musyawarah Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2016 (8/3). Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Karangtengah menjelaskan realisasi program  dan kegiatan yang dilakukan selama tahun 2016.

Ketua BPD Karangtengah, Sukamto, dalam sambutanya menyambut baik diadakanya musyawarah ini. Menurut beliau, ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk ikut mencermati hasil pembangunan selama tahun 2016. Oleh karena itu, beliau berharap paparan yang diberikan Kades beserta Perangkatnya untuk dapat dicermati.

Kasi Trantibum Kec. Kertanegara, Ali Nasroh S.Sos, dalam kesempatanya mewakili Camat Kertanegara mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah ini.

“Sejatinya, kewajiban pelaporan keterangan penyelenggaraan pemerintahan desa hanya ditujukan kepada BPD. Oleh karena itu,inisiatif mengundang Lembaga Desa dan Tokoh Masyarakat perlu di apresiasi”, ungkapnya.

“Selanjutnya kami menunggu Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa kepada Bupati melalui Camat untuk segera disetorkan”, tambahnya.

Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Kertanegara, Sartono S.Sos, yang ikut mendampingi Kasi Trantibum menekankan agar Silpa yang muncul agar digunakan sesuai peruntukanya.

“Silpa yang berasal dari DD digunakan untuk pembiayaan yang boleh untuk DD, begitu juga Silpa yang berasal dari ADD untuk membiayai program ADD”,jelasnya. “Silpa baru bisa digunakan setelah APBDes Perubahan”.

Setelah musyawarah ini, Pemdes Karangtengah akan memasang Banner informasi Realisasi APBDes di lokasi strategis sebagai media informasi bagi masyarakat. )boeb.