rrtlh

Pemerintah Desa Karangtengah pada hari jum’at tanggal 16 Agustus 2016 mengadakan Musdes persiapan RRTLH. Musdes ini dihadiri oleh Kasi PMD Kec. Kertanegara, Pendamping Kecamatan, Ketua RT serta para calon penerima bantuan RRTLH.
Dalam sambutanya, Bapak Sartono, S.Sos selaku Kasi PMD Kec. Kertanegara mengatakan bahwa program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni merupakan program Bupati Purbalingga dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat.
“Pada tahun ini Pemkab Purbalingga menganggarkan akan merehab 1000 rumah tidak layak huni termasuk 9 rumah yang ada didesa karangtengah” lanjutnya.
Kemudian Bapak Agus Sinarno selaku Kepala Desa Karangtengah dalam sambutanya mendorong kepada masyarakat agar meningkatkan semangat gotong royong dalam rangka mensukseskan progran RRTLH, hal ini dikarenakan bantuan dana rehab dari Pemkab Purbalingga hanya boleh dibelanjakan untuk kebutuhan material, sehingga proses pengerjaanya tergantung semangat swadaya warga masyarakat.
Hal tersebut juga ditekankan kembali orrtlh2leh Bapak Seful Yarif sebagai pendamping kecamatan, beliau mengharapkan terutama kepada kerabat penerima bantuan serta tetangga terdekat untuk menjadi motor kegiatan swadaya gotong royong. karena menurut beliau gotong royong ini tidak akan sukses jika kerabat dan tetangga dekat saja tidak ambil bagian.
Disisi lain, beliau juga mengharapkan pengertian dari masyarakat penerima bantuan bahwa dana yang masuk akan disimpan dulu sebesar 11 %. Dana itu disimpan sementara untuk jaga – jaga seandainya program ini akan dikenai pajak.
“Apabila program ini bebas pajak, maka sisa dana itu akan dibelanjakan lagi untuk kebutuhan rehab” Pungkasnya.
Dari hasil Musdes ini juga disepakati bahwa Tim Pengelola Kegiatan akan di pimpin oleh ketua LKMD, Bapak Misdar.