Pemerintah Kecamatan Kertanegara mengadakan Monitoring dan Evaluasi administrasi Pemerintah Desa Karangtengah (27/4). Pada kesempatan ini, Kecamatan Kertanegara memeriksa kelengkapan administrasi Desa di seluruh bidang pemerintahan yang ada.

Menurut Suparno,S.Sos, Sekcam Kertanegara sekaligus pimpinan delegasi Kecamatan Kertanegara, kegiatan Monev ini merupakan salah agenda rutin kecamatan kertanegara.

“Salah satu tugas dari kecamatan adalah melakukan pembinaan terhadap Pemerintah Desa” Ungkapnya
Selain itu, dalam kesempatan ini beliau mengingatkan tentang pencatatan administrasi desa terutama di bidang keuangan

“Penggunaan anggaran desa meskipun penggunaanya sudah tepat akan tetapi catatan administrasinya kurang lengkap tetap akan menjadi masalah ” paparnya.

Di sisi lain, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya kerjasama antar perangkat dalam melaksanakan kegiatan di desa.

“Jangan sampai ada satu perangkat sibuk bekerja, sementara yang lain santai-santai”

“Semua adalah satu tim, apabila ada yang sedang bekerja, yang lain harus membantu, jika belum bisa, jangan ragu bertanya” paparnya.

Sementara itu, Kades Karangtengah, Agus Sinarno dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dari Kecamatan Kertanegara yang berkenan hadir untuk mengevaluasi administrasi desa karangtengah. selain itu beliau juga mengingatkan kepada perangkat desa untuk tidak terlalu tegang menghadapi Monev.

“Ini adalah kegiatan yang sudah rutin, kesalahan dalam mengadministrasi adalah hal yang manusiawi. Justru dengan adanya kesalahan, kita berpeluang untuk lebih baik lagi ” ungkapnya.

Dalam Monev kali ini, seluruh Kaur dan Kasi dievaluasi kelenggkapan data administrasi pendukungnya. Setelah Monev selesai, salah satu anggota tim kecamatan, Sabar Widodo memberi kesimpulan secara singkat hasil evaluasi. Beliau mengatakan bahwa secara umum administrasi desa karangtengah sudah cukup baik dengan beberapa hal yang masih perlu dilengkapi serta perlunya mengeprint data administrasi yang masih dalam bentuk soft copy sebagai bukti administrasi. )*Boeb.