Menyambut Ramadhan, Pemerintah Desa Karangtengah kembali mengadakan tarawih silaturahim (tarhim). Secara bergilir, Kepala desa beserta Perangkat dan BPD mengunjungi 17 Masjid dan Mushola yang ada di Desa Karangtengah.

Menurut Kades Karangtengah, Agus Sinarno, Kegiatan ini merupakan agenda rutin pemerintah desa dalam menyambut bulan Ramadhan

“Tarhim merupakan agenda rutin Pemerintah Desa, dengan bersilaturahmi diharapkan Pemerintah dan Masyarakat akan lebih saling  mengenal.” Jelasnya.

Sarana menyampaikan informasi dan menjaring aspirasi

Lebih lanjut beliau bercerita bahwa Tarhim menjadi kesempatan untuk menyampaikan informasi- informasi yang penting bagi masyarakat seperti masalah Pilgub Jateng 2018, Pajak Bumi dan Bangunan serta himbauan – himbauan tentang keamanan, ketertiban dan Kesehatan.

Selain media menyampaikan informasi, tarhim juga menjadi sarana menyampaikan aspirasi bagi jamaah masjid setempat. Suasana tarhim yang informal biasanya membuat masyarakat lebih mudah menyampaikan unek – uneknya tentang pembangunan desa dan masyarakat.

Kegiatan tarhim ini sendiri sudah dimulai pada tanggal 8 Ramadhan di Mushola Al Ikhlas Rt 05 Rw 02 dan rencananya akan selesai pada tanggal 26 Ramadhan di Masjid Baitussalam Rt 12 Rw 03. )*Boeb