Menjelang lebaran Pemerintah Desa Karangtengah menyalurkan honor, tunjangan serta intensif bagi Lembaga-lembaga Desa (11/6). Penyaluran ini sesuai yang di amanatkan dalam APBDes Desa Karangtengah TA 2018.

Pemilihan waktu menjelang lebaran didasari pada waktu – waktu ini pengeluaran masyarakat cenderung meningkat seperti yang diungkapkan oleh Kades Karangtengah, Agus Sinarno

“Kami berusaha keras agar dana ADD dan DD untuk honor kelembagaan bisa dicairkan sebelum lebaran, karena saat menjelang lebaran kebutuhan cenderung meningkat, dan honor tersebut diharapkan mengurangi beban ekonomi penerimanya”.

Sarana Konsolidasi

Selain pembagian honor, Pemerintah Desa memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi beberapa informasi penting seperti Pilgub Jateng serta KTP elektronik yang menjadi syarat memperoleh hak pilih.

 Selain itu, himbauan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban juga disampaikan agar masyarakat Desa Karangtengah dapat merayakan ‘idul fitri dengan khidmat.

Dalam kesempatan ini honor yang salurkan meliputi honor dan TunjanganBPD, Honor Naping Kes, Intensif LKMD, LINMAS, Posyandu, PPKBD, Sub PPKBD, RT/RW Serta honor Guru PAUD dan intensif Guru TPQ. )*boeb