GP Ansor Ranting Karangtengah mengadakan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H (11/09). Acara ini dimulai dari lapangan Kedung Ula di sebelah selatan desa menyusuri jalan desa sampai batas utara desa kemudian finish di SDN 1 Karangtengah.

Menurut Sekretaris GP Ansor Ranting Karangtengah, M. Rafi, acara ini diadakan dalam rangka syiar islam di Desa Karangtengah.

“Kami ingin menyemarakan syiar islam di Desa Karangtengah. Jangan sampai perayaan tahun baru islam kalah semarak dari perayaan tahun baru masehi”, terangnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan selain GP Ansor Ranting Karangtengah sebagai penyelenggara, acara ini juga diikuti oleh Ranting NU, Muslimat, Fatayat , siswa Madrasah Diniyah Darul ‘Ulum Karangtengah serta diramaikan oleh Marching Band MTs Ma’arif NU 01 Kertanegara dan grup Angklung Galang Laras Desa Karangtengah.

Selain pawai ta’aruf, lanjut beliau, GP Ansor juga akan menggelar santunan Yatim Piatu yang akan digelar pada tanggal 21 september 2018 di komplek SD N 1 Karangtengah. Acara santunan yatim piatu tersebut juga akan diisi pengajian umum oleh Kyai Muhammad Abror dari Banyumas.

Ketua Tanfidziyah Ranting NU Karangtengah, Rokib, dalam sambutannya sebelum melepas rombongan pawai mengatakan bahwa pawai Ta’aruf ini adalah milik seluruh masyarakat Desa Karangtengah dan beliau berterima kasih kepada GP Ansor Ranting Karangtengah yang menjadi penggerak acara ini. Beliau berharap kedepanya acara ini dapat menambah ghirah islam di Desa Karangtengah. )*boeb.