Pemerintah Desa Karangtengah mengadakan slametan dimulainya rehab Lapangan Sepakbola Desa Karangtengah (18/4). Dengan mengundang tokoh masyarakat serta warga sekitar lapangan, Pemdes Karangtengah memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa agar proses rehab lapangan diberikan kelancaran. Acara slametan kemudian ditutup dengan pemotongan tumpeng.

Kepala Desa Karangtengah, Agus Sinarno, dalam sambutanya mengatakan bahwa nantinya lapangan akan diratakan dengan alat berat kemudian tepinya di pondasi. Dengan diadakanya slametan ini, beliau berharap proses rehab lapangan diberi kelancaran dan keselamatan serta nantinya pemakai lapangan juga diberi keselamatan.

” Pada kesempatan ini marilah kita memohon kepada Allah SWT agar rehab lapangan ini diberi kelancaran, pekerja dan juga masyarakat Desa Karangtengah sebagai pemakainya diberikan keselamatan”, panjatnya.

Proses perbaikan lapangan sepakbola ini dimulai dengan perataan tanah menggunakan alat berat kemudan pemasangan pondasi keliling lapangan agar tanah tidak amblas. Kegiatan ini memakan biaya mencapai Rp. 105.027.920;- yang diambil dari Silpa Dana Desa 2017.

Rehab lapangan sepakbola ini merupakan aspirasi dari pemuda yang dimunculkan dalam musrenbangdes. Pemuda Desa Karangtengah sudah rutin setiap lebaran idul fitri menggelar kompetisi antar kadus, dengan kondisi lapangan yang agak miring tentu kurang nyaman dan berbahaya. Diharapkan pada lebaran tahun ini, rehab lapangan sudah selesai sehingga para pemuda dapat bermain sepakbola dengan aman dan nyaman. )*Boeb.