SAM_8006-compressed

Pada hari minggu, 18 September 2016, Tim Pelaksana Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Timlak RRTLH) Desa Karangtengah bersama melakukan kunjungan kerumah-rumah calon penerima bantuan rehab rumah.

kunjungan ini dipimpin langsung oleh ketua Timlak RRTLH Bpk. Misdar serta didampingi oleh pendamping kecamatan, Bpk Seful Yarif.
Menurut Bpk. Misdar sebagai ketua Timlak RRTLH, kunjungan ini kami lakukan untuk mengetahui apa saja material bahan bangunan yang diperlukan serta berapa jumlahnya pada tiap -tiap rumah yang akan direhab.
“Hal ini diperlukan karena tiap -tiap rumah pasti memiliki kebutuhan material yang berbeda” Lanjutnya.
Menurut Bpk Seful Yarif selaku pendamping kecamatan, Kunjungan ini juga dilakukan untuk mengecek kesiapan Gotong royong pada tiap – tiap rumah. “Dalam program ini Gotong royong masyarakat sekitar memang menjadi kunci suksesnya program ini” Lanjutnya.
“Dalam Program ini bantuan dana dari kabupaten memang diharuskan untuk memberi kebutuhan material, sedang pelaksanaanya mengandalkan semangat gotongroyong warga” Paparnya.
“Selain itu, kunjungan ini juga berguna untuk mendengar keluhan serta permasalahan dari masyarakat tentang kesulitan yang sedang dihadapi. Dari masalah itu , kemudian dibahas dalam Timlak kemudian dicarikan penyelesaianya” Pungkasnya.(MJ)

SAM_8005-compressed

Pengukuran Rumah