Pegiat website desa kabupaten purbalingga kembali mengadakan juguran (10/6). Dirangkai dengan buka puasa bersama, juguran kali ini mengambil tempat di kantor Dinkominfo Kabupaten Purbalingga.

Peserta juguran kali ini terdiri dari pihak Dinkominfo, RTIK Purbalingga, Admin Webdesa serta Pendamping Desa Kabupaten Purbalingga.

M. Subhan dari Dinkominfo Purbalingga dalam sambutanya menyatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi pegiat website desa. Selain itu dalam kesempatan ini beliau memaparkan perkembangan Webdesa di Purbalingga

“Saat ini, Desa di Purbalingga yang sudah mempunyai website telah menyentuh angka 50”, Ungkapnya. “Desa yang baru mendaftar umumnya adalah Desa yang ikut sosialisasi di Bobotsari”.

Lebih lanjut beliau mengungkapkan Dinkominfo berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan Website Desa di Purbalingga.

Sementara itu, M. Ulil Albab, Tenaga Ahli Pendamping Desa Purbalingga mengungkapkan pada tahun ini  akan dibentuk pokja satu data. Salah satu kegiatanya adalah membangun Sistem Informasi Desa (SID) dimana website desa termasuk didalamnya. )*boeb.