Hari ini adalah ketiga lebaran (17/6), Jamaah Mushola Baitur Rokhim beserta warga sekitar berkumpul di Mushola Baitur Rokhim. Sesuai dengan kesepakatan hari ini akan kegiatan gotong royong merenovasi Mushola yang terletak di Rt 04 Rw 01 Dusun Legok Desa Karangtengah.

Sebelum renovasi, terlebih dahulu diadakan slametan memohon kepada Allah SWT agar proses renovasi dapat berjalan lancar dan bisa selesai.

Persiapan Panjang

Sudah lama niat Jamaah Mushola Baiturrohim untuk merenovasi Mushola mereka. Menurut ketua panitia renovasi, Akhmad Zen, niat ini sudah ada sejak enam tahun lalu

“Mushola ini memang sudah cukup tua, sudah dari enam tahun lalu kami berniat merenovasinya.” Ungkapnya. ” Sedikit demi sedikit jamaah mengumpulkan iuran untuk biaya renovasi, begitu juga perantau dan hari ini kami memulai proses renovasinya”, tambahnya.

Rehab Mushola ini sendiri awalnya dianggar menghabiskan anggaran 50 juta dengan rencana sebagian tembok masih akan dipakai serta tenaga kerja swadaya. Tetapi melihat tembok yang sudah cukup lapuk maka panitia memutuskan untuk merobohkan semua tembok dan mulai membangun dari awal. Sedang kekurangan anggaran masih terus dikumpulkan dan berharap sudah tersedia pada saatnya nanti dibutuhkan. )*Boeb