Warga RT 10 Dusun Bulu Kuning mengadakan syukuran atas selesainya pembangunan rabat beton jalan menuju belik mbel (30/8). Bertempat di jalan dekat belik Mbel, mereka memotong tumpeng yang sebelumnya telah dido’akan oleh pemuka agama. Kemudian tumpeng tersebut dibagikan kepada para pekerja yang juga merupakan warga setempat.

Menurut Kepala Dusun Bulu Kuning, Ali Sabar, pemotongan tumpeng ini merupakan wujud rasa syukur telah dibangunnya akses jalan menuju belik mbel

” Warga sudah lama menginginkan dibangunnya jalan menuju belik mbel, baru tahun ini bisa terealisasi. Oleh karena itu sebagai wujud rasa syukur, setelah pekerjaan selesai diadakan pemotongan tumpeng”, jelasnya.

Masih menurut beliau, jalan yang dibangun penting bagi masyarakat karena keberadaan belik Mbel.

” Belik Mbel itu mata airnya bagus, tidak pernah kering, oleh karena itu belik ini menjadi sumber air utama bagi masyarakat setempat terutama saat musim kemarau”,terangnya.

Dalam kesempatan ini beliau juga mengapresiasi proses pengerjaan jalan rabat beton ini.

” Pekerja yang juga warga setempat sangat antusias dalam melaksanakan pembangunan ini, pekerjaan rabat beton sepanjang 200 meter bisa diselesaikan dalam 10 hari, padahal medannya cukup berat “,ungkapnya.

Beliau berharap dengan selesainya jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama dibidang pemenuhan air bersih.)*boeb.