GP. Ansor ranting Karangtengah mengadakan pengajian dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 H dan Santunan yatim piatu (21/9). Bertempat di halaman SDN 1 Karangtengah, sebanyak 37 yatim piatu disantuni dalam acara ini.

Ketua panitia, A. Mustofa dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang sudah ikut menyumbang.

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Karangtengah, kelompok yasinan dan manakib, Pemerintah Desa, Bumdes Mitra Mandiri Sejahtera serta pihak-pihak lain yang ikut menjadi donatur kegiatan ini”, ucapnya

” Kami disini hanya membantu masyarakat menyelenggarakan santunan. jadi, jika tidak ada donatur kegiatan ini tidak dapat berjalan”, tambahnya.

Masih menurut beliau, jumlah dana yang masuk pada kegiatan ini mencapai Rp. 45.869.000. sedangkan ngajayatim piatu yang disantuni dibatasi yang masih bersekolah SLTP kebawah.

Sementara itu dalam tausiyahnya KH. M. Abas Bilyachsyi dari Buntet Pesantren, Cirebon mengingatkan bahwa ini dari agama adalah kemanusiaan, oleh karena itu beliau mengajak kepada para hadirin untuk menjaga akhlak dan kepedulian kepada sesama sebagai pengamalan ajaran islam. )*Boeb