Empat Calon Kepala Desa Karangtengah yang akan mengikuti Pilkades Karangtengah Tahun 2018 mendeklarasikan Ikrar Damai Pilkades Karangtengah (9/12). Deklarasi ini dilaksanakan setelah keempatnya ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa di Aula Balai Desa Karangtengah.

Dalam deklarasi ikrar damai yang dibacakan bersama-sama semua calon kepala desa menyepakati :

  1. Bersedia dan sanggup melaksanakan serta menyukseskan Pemilihan Kepala Desa Karangtengah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Bersedia dan sanggup menciptakan serta menjaga iklim yang kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga;
  3. Mendukung aparat penegak hukum untuk menjaga keamanan dan ketertiban;
  4. Bersedia menerima segala keputusan yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa;
  5. Sanggup mensosialisasikan ikrar bersama ini kepada para pendukung dan simpatisan.

Pernyataan Ikrar damai ini dicetak pada banner ukuran 2 x 1 meter dan ditandatangani oleh para calon Kepala Desa kemudian dipasang dihalaman Balaidesa selama pelaksanaa Pilkades.

Sementara itu Camat Kertanegara, Pratono Aprijadi, S.Sos yang turut menandatangani ikrar damai berpesan agar kepada para calon agar selalu menjaga kerukunan.

“Nanti, saat pulang dari sini Bapak Agus Sinarno dan Agus Suntoro yang rumahnya arah selatan balai desa berjalan bersama berangkulan, begitu juga Bapak Sudirman dan Suwandi yang pulangnya kearah utara. Sudah tidak jamanya lagi Pilkades saling gontok-gontokan”, pesannya.

Beliau berharap Pilkades Karangtengah dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar diharapkan masyarakat.)*Boeb.